Jumat, 31 Desember 2010

PEMENANG YANG TAK JUARA

Inilah sebutan yang mungkin pantas buat Timnas Indonesia dalam Final Leg 2 AFF 2010. Dalam pertandingan Leg ke 2 melawan Malysia tersebut, Timnas kita telah membuktikan kekuatannya dan bertanding seoptimal mungkin. Walaupun akhirnya kalah karena hasil pertandingan Leg 1 yang cukup mengecewakan di Bukit Jalil, Malaysia. Tapi pertandingan final leg ke 2 itu membuktikan bahwa merekalah pemenang sejati, menang dengan supportif.

Mereka tak hanya membuat Garuda mengepakkan sayapnya, bahkan mereka berhasil menyatukan seluruh masyarakat Indonesia dalam satu warna, Merah dan Putih. Tidak ada warna lain, hanya Merah Putih.

Inilah Putra-Putra kebanggan Indonesia, Pemenang yang sesungguhnya, PEMENANG YANG TAK JUARA:

Read Comments

Sabtu, 25 Desember 2010

KECIL-KECIL PUNYA KARYA (KKPK)


Gue inget pertama kali waktu adik gue tahu buku ini, seneng banget dia. Buku-buku ini menumbuhkan minat baca dari adik gue bahkan jadi hobi mengoleksi semua buku ini. yaaa...mudah-mudahan bikin dia termotivasi buat bikin karangan kaya gitu juga (amiinnn...). Adik gue ini orangnya terlalu baik, Dia paling suka minjemin bukunya ke teman-temannya. Dia yang seneng, tapi gue yang gregetan. Soalnya gue gag suka ada yang minjem terus dibalikinnya dalam keadaan lecek. =( Yaaaa...gue tahuu sih namanya juga bocah yang baca, jadi mau diapain lagi. Palingan gue agak ngomel-ngomel dikit. Hhe... Oh iya, bagi yang belum tahu apa itu KKPK (O.0)??, gue jelasin yaa... KKPK adalah buku-buku hasil karangan dari anak-anak berusia belia. Masih kecil-kecil, makanya namanya KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya). Cerita-ceritanya pun dikemas dengan ringan. Bahkan memiliki isi pelajaran yang baik untuk perkembangan anak-anak. Tidak seperti novel teenlit atau remaja lainnya. Oleh karena itu, gue mauu menyarankan, buat orang tua yang punya anak dalam masa perkembangan, mendingan beli deh buku ini. Banyak pelajaran dari cerita-cerita juga dalam buku ini, setidaknya bisa menumbuhkan minat baca dari anak-anaknya. (^_^)
Read Comments

Minggu, 19 Desember 2010

WHEN I WAS A CHILD part 1

Have you ever remember about everything that happened when you were a child?? I wanna share some memories about my childhood...maybe some of you ever feel same like me...

1. Rambut Nenek

Ini dia arum manis yang ditaruh di antara 2 "krupuk" tipis warna pink atau kuning. Bedanya sama gulali, rambut nenek ini gag pake pewarna. warnanya itu agak putih lah, persis rambut nenek. mungkin karena itu dinamain rambut nenek. Kebetulan deket kampus saya ada kakek-kakek yang jual dan sampai sekarang saya termasuk pelanggan tetap loh. Gag kebayang deh kalo tuh kakek udah gag ada (y Allah panjangkanlah umur si kakek..) dan gag ada penerusnya, mauu beli dimana lagi. Padahal sekarang ini, penjual rambut nenek tradisional mulai sulit ditemui di Jakarta. Tak jarang, generasi muda tak mengenal jajanan tradisional kreasi orang Indonesia ini. Padahal ini merupakan salah satu kekayaan budaya negeri ini.


2. Coklat Payung

Kalo inget sama coklat yang satu ini, benar-benar lucu. Coklat yang berbentuk payung, yang dibungkus kertas warna-warni yang dulu berharga 50 rupiah. Sekarang pun coklat payung itu masih bisa kita temukan di beberapa warung seharga 500/ 3 coklat payung. Masih harga yang wajar menurut gue. Walaupun coklat payung ini kita kenal sebagai khas jajanan anak SD, namun sekarang coklat payung ini terkenal di Arab bahakan negara Timur lainnya. Bahkan warga Indonesia yang dari sana pun kerap membawa oleh-oleh coklat ini. Sungguh berbangga hatilah kita sebagai warga Indonesia!!

3. Anak Mas

Gue dulu suka banget beli jajanan ini, Mie remes yang dimakan dengan meremes-remes mie, lalu bumbunya dimasukkan kedalam mie yang udah diremes ini enak banget dibuat cemilan. Tapi sekarang, kemana yaa anak mas ini?? Gag pernah lagi gue lihat di warung-warung.



4. Wafer Coklat Superman
Ini juga salah satu jajanan khas SD yang bergambar superman lagi terbang di bungkusnya, makanya jajanan ini dikenal dengan "wafer superman". Sekarang pun gue masih bisa menemukan wafer-wafer ini di jual di supermarket.




5. Balon Tiup





Beli balon tiup bisa dapet serauk. Ahahah...murah meriah jajanan yang satu ini, baunya yang khas. Ukurannya kecil terus isi balonnya bisa warna merah, putih, kuning, biru atau hijau dan kalo beli dapat sedotan kuning kecil gitu. Dulu suka deh balap-balapan sama teman siapa yang niupnya paling besar, bahkan sampai menutupi wajah. Awalny niupnya emang sedikit mengeluarkan tenaga, tapi kalo udah ngembang gampang banget buat ditiupnya.

6. Baju-bajuan/ orang-orangan
Entah apa namanya, gue juga engga tahu. Gue sih biasanya menyebutnya seperti nama di atas, ada juga yang menyebutnya bujuran. Jajanan satu ini terbuat dari kertas, yang didalamnya ada baju-baju, orang-orangan. kita harus mengguntingnya terlebih dahulu sebelum memainkannya. Nanti cara memainkannya, baju-bajuan itu dicopot, lalu dipasangkan ke orang-orangan. Karena semua terbuat dari kertas, jadi kita harus tetap memegangnya saat memainkannya.

7. Gambaran
Jajanan satu ini adalah kartu yang terbuat dari kertas bergambar tokoh-tokoh kartun atau jagoan di masa itu. Cara bermainnya mudah sekali, gambaran tersebut kita letakkan di telapak tangan, terus kita adu "tos" dengan teman kita. Menang dan kalahnya ditentukan dengan gambar dari tokoh yang menghadap ke atas, kalo terbalik berarti dia kalah dan harus diserahkan kepada lawan mainnya. Samapi sekarangpun masih banyak anak-anak yang memainkannya.



8. Abang-abang tukang game boy

Abang-abang ini mangkalnya di luar pagar sekolahan, menyewakan beberapa game boy. Kalau udah jam istirahat atau jam pulang sekolah, pasti banyak anak-anak yang nongkrongin, bahkan sampe lupa waktu. Kalo gag salah buatan Nintendo deh. Sekarang gag tahu lagi masih ada apa engga. Bisa jadi udah gag ada soalnya dikalahin sama rental-rental PS yang udah menjamur dimana-mana. Ketinggalan zaman kali ya!!

Read Comments
Ada kesalahan di dalam gadget ini